Selasa, 23 Maret 2010

Tugas Organisasi dan Metode 3

1. Teori organisasi terbagi 3 yaitu :
a. Teori klasik
b. Teori neo klasik
c. Teori Modern
Buat ringkasan dari masing-masing teori organisasi tersebut dengan jelas dan rapid an sebutkan sumber daftar pustakanya?

Jawab :

1. Secara garis besar organisasi mempunyai tiga unsur. Kerjasama dan tujuan bersama-sama ketiga unsur tersebut saling berhubungan dan merupakan satu kesatuan. Dan berbagai macam teori organisasi tersebut di kemukakan oleh para ahli. tidak ada satupun yang mempunyai kebenaran mutlak.
a. Teori organisasi klasik mendefinisikan organisasi sebagai struktur hubungan wewenang , tujuan, peranan, kegiatan, komunikasi dan faktor-faktor lain yang terdapat bila orang-orang bekerja bersama. (http://id.shvoong.com/business-management/entrepreneurship/1934501-teori-organisasi-klasik/)

b.Teori neoklasik
menurut Hugo Munsterberg:
Munsterberg menekankan adanya perbedaan-perbedaan karakteristi individu dalam organisasi-organisasi. Sebagai tambahan Munsterberg mengingatkan adanya pengaruh faktor-faktor sosial dan budaya thd organisasi. (http://elqorni.wordpress.com/2009/04/01/resume-teori-organisasi/)

c. Teori Organisasi Modern
Aliran besar ketiga dalam teori organisasi adalah teori modern, ygkadang-kadang disebut juga analisa sistem.
Teori modern adalah multidisiplin dengan sumbangan dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan. Interaksi dinamis antar proses, bagian dan fungsi dlm suatu org, maupun dg org. lain dan dengan lingkungan

Teori modern mengemukakan bahwa organisasi bukanlah sistem tertutup yg berkaitan dengan lingk. Yang stabil, ttp org.merupakan ssistem terbuka yg harus menyesuaikan diri dg lingk.nya. (http://elqorni.wordpress.com/2009/04/01/resume-teori-organisasi/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar