Selasa, 09 Maret 2010

Tugas Organisasi dan Metode 1

1. Jelaskan mengapa O & M memainkan peranan yang sangat penting dalam rangka proses manajemen?
2. Jelaskan hubungan manajemen dan tata kerja menurut pendapat anda?
3. Jelaskan mengapa hubungan Manajemen, tata kerja dan organisasi bersifat erat?
4. Gambarkan dengan skema hubungan timbal balik antara manajemen, tata kerja dan organisasi menurut versi saudara dan jelaskan hubungannya?


Jawab :


1. Manajemen adalah proses kegiatan pencapaian tujuan melalui kerjasama antar manusia. Untuk dapat mencapai tujuan tersebut maka perlu dibentuk suatu organisasi yang pada pokoknya secara fungsional dapat diartikan sebagai sekelompok manusia yang dipersatukan dalam suatu kerjasama yang efisien untuk mencapai tujuan. Sehingga dapat dikatakan bahwa fungsi organisasi adalah sebagai alat dari manajemen untuk mencapai tujuan.


2. Tata kerja atau metode adalah satu cara bagaimana waktu yang tersedia dan amat diperlukan dapat dimanfaatkan dengan tepat sehingga proses kegiatan manajemen dapat dilaksanakan dengan tepat pula.

Jadi hubungan antara manajemen dan tata kerja. Menjelaskan perlunya ada proses kegiatan dan pendayagunaan sumber-sumber serta waktu sebagai faktor-faktor yang diperlukan untuk pelaksanaan kegiatan demi tercapainya tujuan.


3.Eratnya hubungan timbal balik antara Manajemen,Tata kerja dan Organisasi. Proses kegiatan pencapaian tujuan melalui kerjasama antar manusia. Alat bagi pencapaian tujuan tersebut dan alat bagi pengelompokkan kerjasama. Pola bagaimana kegiatan dan kerjasama tersebut harus dilaksanakan.jelaslah bahwa baik manajemen, organisasi maupun tata kerja diarahkan pada tercapainya tujuan.


4. Hubungan dari ketiga kata tersbeut adalah sama-sama mengarah pada keinginan mencapai suatu tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar