Selasa, 23 Maret 2010

Cowok Juga Perlu Merawat Wajah Lho…

Nggak cuma cewek, kaum cowok tentu juga pengen punya wajah mulus dan baby face. Dan tentunya juga bebas dari jerawat.
Nah, kalo kamu termasuk cowok yang peduli dengan kebersihan dan kesehatan kulit wajah, tips berikut ini bisa untuk merawat kulit wajah, mencegah dan menghilangkan jerawat:

1. Untuk menghindari jerawat sebaiknya kamu sering-sering membersihkan wajah memakai air bersih. Karena wajah remaja lebih banyak mengandung minyak yang jika tidak dibersihkan maka akan menyumbat pori-pori wajah dan akhirnya menyebabkan timbunya jerawat. Bersihkan wajah minimal 3 kali sehari menggunakan sabun khusus wajah yang lembut.

2.Hindari kotoran atau polusi yang didapat selama berkendara. Misalnya saat mengendarai sepeda motor. Usahakan sebisa mungkin jangan kena asap kendaraan Pakailah helm tertutup atau penutup wajah saat mengendarai sepeda motor.

3.Hindari stres. Sebab, stres konon penyebab utama jerawat bagi remaja.

4.Selalu perhatikan kebiasaan makan, dan makanan yang dikonsumsi. Jika ada alergi, misalnya yang disebabkan oleh makanan berlemak ataupun telur, yang biasanya menyebabkan jerawat, usahakan segera menghindari makanan tersebut. Kurangi makanan berminyak dan pedas kalau jerawat lagi banyak-banyaknya.

5. Nah untuk menghindari jerawat, poin 1-4 sepertinya bisa cukup membantu. Namun bagaimana kalo kamu lagi diserang jerawat. Sebaiknya hindari memencet jerawat. Sebab inilah sebab utama yang membuat wajah penuh bercak bekas jerawat.

6.Berolahraga. Kenapa? Karena dengan olahraga suhu tubuh akan menjadi panas, dan suhu tubuh yang panas ini akan membuka pori-pori tubuh dan wajah sehingga dapat lebih mudah mengeluarkan kotoran di pori-pori wajah. Yang pada akhirnya akan menghindarkan kamu dari gangguan jerawat.

7.Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas. Namun, ingat! Jangan pakai air panas. Air panas dapat memecahkan pori-pori wajah. Begitupula dengan cara pembersihan yang kasar pada bagian yang isi jerawat. Sebaiknya dirawat dengan halus, dengan lap basah yang hangat. Sehingga tidak menimbulkan bekas luka atau jerawat yang akhirnya menyebabkabn bopeng pada wajah.

smber : http://xpresiriau.com/tips-remaja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar