Selasa, 16 Maret 2010

Tugas Organisasi dan Metode 2

1. Apakah seorang manajer dari suatu perusahaan kecil (katakanlah 25 karyawan) juga perlu menetapkan struktur organisasi? jelaskan pendapat saudara?
2. Jabarkan masing-masing organisasi dimana anda pernah masuki? dan apakah dari organisasi tersebut mempunyai dampak bagi kehidupan anda? jelaskan?
3. Menurut saudara mana bentuk organisasi yang sehat dan sempurna? jelaskan?

Jawab :

1. Sangatlah perlu . Baik perusahaan kecil ataupun perusahaan besar tanpa adanya sturuktur organisasi yang baik maka tidak akan tercapai suatu tujuan yang ingin dicapai. Struktur organisasi tersebut dapat dicontohkan dengan cara menetapkan pembagian dari atas ke bawah ataupun dari tugas yang paling ringan sampai tugas yang paling berat seperti yang di kerjakan oleh seorang manajer .

2. Waktu saya masih sekolah saya pernah ikut dalam anggota OSIS. setelah saya mengikuti organisasi tersebut, saya mempunyai banyak teman dan saya dapat berbagi pengalaman dengan kakak-kakak kelas saya. dan dampak bagi kehidupan saya sangat suka dengan kegiatan sosial seperti memberi sedekah ke orang-orang yang tidak mampu atau fakir miskin.

3. Menurut saya bentuk organisasi yang sehat dan sempurna adalah organisasi yang didalamnya tertanam kepercayaan satu sama lain antara anggota organisasi, dan orang yang memegang posisi dalam suatu organisasi bertanggungjawab dengan apa yang diperbuat, dan mempunyai tujuan yang jelas untuk kedepannya nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar